by

Mobil Termurah Low Cost Green Car (LGCC) Toyota

Mobil Termurah – Jajaran mobil LCGC atau Low Cost Green Car yang semakin hari semakin menjadi meningkat nilai penjualannya memang menjadikan sebagian besar produsen mobil di tanah air semakin gencar memperbanyak tipe mobil bertipe tersebut. Salah satu keunggulan yang paling menarik dari mobil bertipekan tersebut adalah bandrol harga yang di tawarkan sangatlah murah bila di bandingkan dengan tipe mobil sederajat namun bukan merupakan tipe LCGC.

Ada harga tentu ada rupa. Jadi jangan heran apabila mobil LCGC termurah minim fitur. Untuk mendapatkan mobil LCGC terbaik, paling tidak kita harus mengeluarkan uang melebihi 120 Juta Rupiah. Banyak sekali pilihannya, dan kita bisa membelinya sesuai kantong masing-masing. Semakin mahal tentu semakin lengkap fiturnya. Namun mobil LCGC lebih mengedepankan fungsionalitas dibandingkan fitur, jadi jangan samakan dengan mobil murah yang dibanderol melebihi 150 Jutan.


Mobil Termurah Toyota Calya

Hadirnya mobil LCGC merupakan kabar gembira bagi masyarakat Indonesia. Namun hal ini berdampak buruk bagi kemacetan, karena semakin banyak orang yang memiliki mobil. Terlebih ada beberapa tipe LCGC yang bisa dijadikan sebagai mobil keluarga murah, seperti Toyota Sigra, Daihatsu Calya, dan Datsun Go+. Ketiga mobil ini bersaing di segmen MPV dengan menawarkan ruang kabin luas yang didukung tiga baris kursi untuk menampung 7 tujuh sampai 8 penumpang sekaligus.

Dibandingkan membeli mobil bekas yang harganya setara mobil LCGC, menurut kami lebih baik membeli mobil LCGC. Pasalnya kita akan mendapatkan mobil baru yang otomatis memiliki mesin lebih sehat dan tidak perlu biaya perawatan. Berbeda dengan mobil bekas yang rata-rata sudah menempuh jarak puluhan hingga ratusan kilometer dan sering terjadi kerusakan diberbagai sektor. Nah untuk mencari mobil LCGC terbaik yang paling nyaman serta terlaris di Indonesia, silahkan simak informasi dibawah ini.

Mobil buatan Toyota ini layak disebut sebagai mobil LCGC terbaik. Pasalnya Toyota Calya merupakan mobil MPV terbaik  yang memiliki tujuh tempat duduk dan memiliki konsep desain stylish serta modern. Mobil ini bisa menjadi alternatif selain Toyota Avanza yang harganya hampir 200 Jutan. Walaupun harga Toyota Calya dibanderol mulai 135 Jutaan, namun mobil LCGC terbiak ini telah mengusung mesin 4 Silinder DOHC 16 Valve yang memiliki kapasitas 1.197cc. Mesin tersebut bisa mengeluarkan tenaga sebesar 88 PS pada 6.00 rpm dan tersedia teknologi Dual VVT-I yang membuatnya menjadi salah satu mobil paling irit BBM  di Indonesia.

Toyota Calya merupakan hasil kolaborasi ketiga antara Daihatsu dengan Toyota. Platform yang digunakan untuk membentuk mobil ini dibuat oleh Daihatsu, sementara mesin disuplai oleh Toyota. Di Indonesia, Calya dirakit di pabrik Daihatsu di Karawang. Hal ini bukan pertama kali karena Avanza dan Agya juga dirakit di pabrik Daihatsu. Khusus untuk Calya, untuk pertama kalinya Toyota menggunakan mesin terbaru dari keluarga mesin NR dengan teknologi pembakaran Dual VVT-i. Karena itu, meski hanya berkapasitas 1,2 liter, tapi tenaga Calya lumayan berisi yaitu 88 hp. Sebuah angka yang cukup untuk mobil murah yang tidak murahan ini. Seperti Brio Satya, fitur Calya terbilang lengkap.

Toyota Calya masih bertahan sebagai rajanya LCGC. Hingga bulan Februari 2018, MPV mungil ini mencetak penjualan hingga 10.001 unit. Sementara kembarannya, Daihatsu Sigra, mencetak angka 8.132 unit untuk periode yang sama. 

Salah satu yang menonjol dari LCGC ini, sistem keselamatan yang komplet. Calya sudah dibekali seat belt 3-titik dengan sistem pretensioner dan load limiter. Selain itu, ada sepasang airbag untuk melindungi penumpang depan dan pengemudi. Belum cukup, rem juga kini sudah dibekali ABS, ada parking sensor untuk mundur, plus sistem keamanan yang meliputi kunci dengan immobilizer dan Toyota Anti-theft System.

Hanya ada empat varian pada Calya yaitu E M/T, G M/T, E A/T, dan G A/T. Dan semuanya terasa pas dengan harga yang tersemat. Bedanya? Di bagian eksterior, Calya E yang lebih rendah dari G dibekali grille sewarna body, bukan chrome, serta belum ada fog lamp.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *